Template Information

Home » » Untuk Kita Renungkan dan Syukuri

Untuk Kita Renungkan dan Syukuri

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku; dan mudahkanlah untukku urusanku; dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku; supaya mereka mengerti perkataanku." (QS. Thahaa: 25-28).
Salah satu sifat Allah yang termasuk ke dalam Ama'ul Husna adalah Al-Wassi'. Allah sebagai Al-Wassi' bermakna "Allah Yang Mahaluas." Kata Al-Wassi' tersusun dari huruf wau, syin, dan ain yang menjadi lawan kata sempit atau sulit. Al-Wassi' bermakna pula luas, kaya, lapang, dan tak bertepi.
Allah Mahaluas dan "keluasan" Allah itu tidak terbatas. Ia meliputi segala sesuatu yang ada di langit dan di bum

Allah Mahaluas keagungannya, sehingga Ia berkuasa memuliakan siapa saja yang Ia kehendaki tanpa berkurang sedikit pun kemuliaan-Nya. Allah Mahaluas rezeki-Nya sehingga Ia berkuasa memberikan karunia kepada semua makhluk tanpa berkurang sedikit pun kekayaan-Nya. Allah Mahaluas ilmu-Nya, sehingga Ia mengetahui segala sesuatu, baik yang tampak maupun yang tersembunyi.


Mahaluas-Nya Allah itu berbeda dengan luasnya manusia, karena Ia laitsa kamislihi syai'un; Allah tidak bisa diserupai makhluk-Nya. Jadi segala sesuatu yang ada di alam semesta ini ada dalam genggaman Allah. Misal, Allah Mahaluas ilmu-Nya. Ia mengetahui segala sesuatu yang ada di alam ini, termasuk mengetahui apa dan bagaimana diri kita ini, dari yang terkecil hingga yang terbesar; dari yang paling tampak hingga yang paling tersembunyi. Ia menciptakan kita dengan struktur rambut yang ukurannya nyaris sama, tapi alis tidak, kumis pun tidak sama dengan rambut....


0 komentar:

Posting Komentar