Template Information

Home » » Curhat : " Mimpi apa Ini : Bunga Tidur Atau Isyarat?"

Curhat : " Mimpi apa Ini : Bunga Tidur Atau Isyarat?"

Suatu pagi, si kecrut bertanya kepada temannya tentang mimpi yang dialaminya semalam. ia bercerita " Semalem gw mimpi si anis bro..."
"kenapa si manis?"tanya temannya.
"si manis mw nikah!. tapi yang dateng bukan dya".
terus siapa?
"nyokapnya!"
loh kok nyokapnya? tandas temannya
"ia bro..nyokapnya dengan nada sedih juga bilang ke gw "crut....mulai sekarang kamu jangan deketin si manis lagi ya...kasihan dya, dya dah punya jodoh dan akan menikah"

yang gw heran lagi, selama ini gw ga pernah ngeliat nyokapnya dengan jelas gitu...."
"bener bro hati gw ga bakal tenang sampe gw taw arti mimpi itu..."
"ywdah crut lw ikhlasin aja"
tapi gw lum bisa bro....

dari cerita diatas mari kita liat penafsiran berikut ini:


Ta'wil mimpi memang ada dalam islam sebagaimana Nabi Yusuf diberikan kelebihan dapat mena'wilkan mimpi seseorang. Namun, ilmu yang berasal dari Allah ini, hanya diberikan kepada Hamba-Nya yang sholeh.

mengutip dari perkataan syeikh ahmad bin yahya dalam ibnu sarijan blogspot.com bahwa

a) Sesungguhnya Al-Qur’an tidak dapat ditafsirkan oleh orang-orang yang sedang tidur, sesungguhnya hal ini merupakan salah satu penafsiran Al-Kasyf dari para pengikut shufiyyah yang mana hal ini berasal dari Syaithon.

b) Perkataannya:” Dan hal itu tidak dapat terwujud dengan tetap tinggal disatu tempat..”. Ini adalah perkataan bathil. Sesungguhnya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam telah mewujudkan dakwah sedangkan ia berada di Makkah dan Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab telah mewujudkan dakwah sedangkan ia berada di Ad-Dar’iyyah. Barangsiapa yang membuka madrosah dan mengajarkan ilmu kepada menusia maka ia telah menegakkan/mewujudkan dakwah di atas tangannya apabila ia melakukannya dengan ikhlash dan menasehati

Ya Allah...kuatkan hati si kecrut seandainya mimpi itu benar-benar terjadi

0 komentar:

Posting Komentar